Penanganan COVID-19 di Indonesia, 7 Artis Ini Sudah Galang Dana

ouTuber Atta Halilintar ikut ambil bagian dalam menggalang donasi untuk penanganan virus Korona. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Virus Korona yang mewabah di Indonesia dan di sejumlah negara lain membuat hati sejumlah artis terketuk untuk ikut ambil bagian membantu penanggulangan wabah ini. Mereka berbondong-bondong melakukan penggalangan dana.

Beberapa nama tenar sudah berhasil mengumpulkan dana yang dialokasikan untuk membantu fasilitas dan perlindungan tenaga medis, membatu masyarakat ekonomi lemah, penyemprotan desinfektan, dan yang lainnya. Siapa saja mereka?

Rachel Venya

Rachel Venya beberapa waktu lalu mengumumkan melalui akun media sosialnya kalau dirinya melakukan penggalangan dana untuk membantu penanggulangan virus Korona. Melalui situs Kitabisa, Rachel awalnya hanya menargetkan bisa mengumpulkan dana Rp 100 juta. Namun di luar dugaan, dalam waktu singkat, donasi yang dibuatnya itu berhasil mengumpulkan dana lebih dari target hanya dalam waktu beberapa jam.

Sampai saat ini penggalangan dana yang dibuat Rachel Venya menyentuh angka Rp 6 miliar. Dia pun telah menyalurkan dana yang berhasil dikumpulakannya tersebut melalui Palang Merah Indonesia (PMI) sebesar Rp 2 miliar dan diterima secara langsung oleh Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI.

Sisa dana lainnya dibagikan Rachel Venya disalurkan secara langsung berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke 82 rumah sakit rujukan virus Korona di Indonesia. Sejak awal donasi ini dilakukan Rachel Venya pada 16 Maret 2020, terkumpul dana sekitar Rp 6 miliar dan melibatkan sektiar 96.000 donatur.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar