Penyebaran Virus Corona, Dua Sidang Kasus Pembunuhan di Gowa Diundur

Majelis Hakim yang dipimpin oleh Hakim Ketua, Henu Sistha Aditya, SH MH (tengah) sedang melakukan sidang terhadap terdakwa Haji Saju di PN Sungguminasa.

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Pihak Pengadilan Negeri (PN) Sungguminasa mulai mengantisipasi penyebaran virus Corona di kantornya.

Selain menyediakan hand sanitizer dan atur jarak tempat duduk, beberapa agenda persidangan juga berdampak akibat wabah virus tersebut. Dua agenda persidangan diundur beberapa hari dari jadwal seperti biasanya.

Seperti sidang kasus penggal kepala di Kabupaten Gowa yang dilakukan oleh Haji Saju sebagai terdakwa, tidak lagi digelar per tujuh hari.

Jadwal persidangannya akan kembali digelar pada hari Kamis, 2 April 2020 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Hakim Ketua, Henu Sistha Aditya, SH MH usai menggelar sidang pemanggilan saksi tersebut.

“Ini kita lakukan untuk antisipasi penyebaran virus corona di sini. Kita harap wabahnya nanti berkurang. Jadi sidang nanti dilanjutkan hari Kamis, tanggal 2 April 2020,” kataya, Senin (23/3/2020).

Kasus serupa juga berimbas pada Raimundus. Terdakwa pembunuh pacarnya sendiri, Jumince Sabneno di sekitar jembatan Barombong, pada 18 November 2019 lalu.

Terdakwa Raimundus saat ini menjalani sidang perdana. Kata Henu, jadwal persidangan terdakwa itu juga akan digelar pada 2 April 2020 mendatang.

Dalam sidang perdananya itu, tampak tidak ada pihak keluarga korban yang masuk menyaksikan sidang tersebut.

Terdakwa juga saat itu masuk ke ruang sidang, tanpa didampingi oleh tim kuasa hukumnya.

“Nanti kami akan tunjukkan siapa nanti akan jadi kuasa hukum anda dalam kasus ini. Jadwal sidang anda juga nanti di tanggal dua,” tambah Hanu kepada terdakwa Raimundus. (Agus)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...