Proses Sterilisasi Fasilitas Pelayanan Publik di Unhas Terus Berlanjut

Senin, 23 Maret 2020 14:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Peternakan terus bergerak melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum lingkup Unhas. Hari ini (Senin, 23/3) proses penyemprotan disinfektan terus berlanjut di Fakultas Teknik Kampus Gowa, Asrama Mahasiswa (Ramsis) Tamalanrea, dan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang banyak didiami mahasiswa dalam negeri dan internasional.

Sebelumnya, pada Sabtu (21/3) penyemprotan dilakukan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSPTN).

Koordinator kegiatan, Daryatmo yang merupakan dosen Fakultas Peternakan menjelaskan bahwa setelah melakukan penyemprotan lingkup kampus (fakultas, Rektorat dan seluruh unit kerja), penyemprotan desinfektan berlanjut pada fasilitas pelayanan RSPTN Unhas, Ramsis, dan Rusunawa. Begitu juga dengan kampus Fakultas Teknik di Gowa.

“Khusus untuk penyemprotan di RSPTN Unhas, kami melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri atau APD lengkap. Pertimbangannya karena rumah sakit memiliki tingkat resiko sebaran virus dan bakteri yang relatif lebih tinggi,” jelas Daryatmo.

Direktur Komunikasi, Suharman Hamzah menambahkan bahwa seluruh unsur sivitas akademika Unhas dari berbagai multidisiplin ilmu secara bersama-sama saling bahu-membahu terlibat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Teman-teman di Fakultas Peternakan fokus melakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi. Dari medical kompleks, sekarang sedang serius mengembangkan instrumen deteksi dini untuk mengetahui sebaran potensi ODP. Ada juga teman-teman yang fokus menggalang donasi, melakukan edukasi publik. Intinya, sekarang Unhas sedang bergerak simultan,” kata Suharman.

Bagikan berita ini:
1
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar