Satgas Covid-19 Tator Rilis ODP dan PDP Virus Corona


FAJAR.CO.ID, MAKALE — Satgas Pencegahan dan penanggulangan covid-19 Tana Toraja, Senin 23 Maret merilis jumlah orang yang terdeteksi, orang dalam pemantauan, serta pasien dalam pengawasan virus corona.

Plt Kadis Kesehatan, Mariana Belo menyebutkan ada 232 orang yang terdeteksi, 7 orang jadi ODP, dan 2 orang berstatus pasien dalam pengawasan . Belum ada yang berstatus positif covid 19. Data tersebut diperoleh dari 22 puskesmas yang ada di Tana Toraja .

Mereka itu berasal dari dan daerah yang terpapar wabah virus corona. Ada yang baru pulang umroh. Juga ada dari daerah atau negara pandemi lainnya. Kecuali 2 pasien dalam pengawasan adalah pasien rujukan yang sedang menjalani isolasi medik di RSU Lakipadada.

“Dua pasien itu satu laki dan perempuan kini sedang menjalani penanganan di kamar isolasi RSU Lakipadapada setelah dirujuk dari tempat asalnya, hasilnya belum. Kita terima kondisinya cukup baik, status keduanya PDP,” jelas Kepala RSU Lakupadada, Safari.

Sementara ini, sampaikan jika kegiatan relawan satgas covid corona dari berbagai unsur selain melakukan pencegahan melalui pengumuman, surat himbauan juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum dan perkampungan rumah warga. (fkt/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...