SBY Bikin Twit soal Corona, Lockdown dan Dukungan untuk Jokowi

0 Komentar

Jokowi-SBY

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat serangkaian twit tentang upaya memerangi virus corona (COVID-19).

Mantan ketua umum Partai Demokrat (PD) itu dalam twitnya mengajak publik mendukung upaya pemerintah menanggulangi virus yang belum ada vaksinnya tersebut.

Menurut SBY, saat ini pemerintah telah menunjukkan kesigapan, kecepatan dan kerja sama yang makin baik dalam memerangi virus corona. “Pemerintah daerah juga melakukan langkah nyata dan keseriusan yang tinggi. Rakyat makin tenang,” tulis SBY melalui akun @SBYudhoyono di Twitter, Senin (23/4).

SBY pun mengajak publik mendukung kebijakan dan instruksi pemerintah seperti social distancing ataupun work from home (kerja dari rumah). Presiden RI 2004-2009 dan 2009-2014 itu mengaku sudah sepekan ini tak keluar rumah.

“Sudah satu minggu ini saya & keluarga tinggal di rumah. Membatasi kegiatan & tidak ke mana-mana. Terus ikuti perkembangan situasi di Indonesia & negara-negara lain,” twitnya.

S. B. Yudhoyono

@SBYudhoyono
Yg sangat penting, marilah kita cegah pertemuan yg menghadirkan banyak orang (social distancing). Di manapun, kita pelihara jarak antar manusia (physical distancing), sekitar 1,5 – 2 meter. Ini keadaan darurat. Jangan dianggap mengada-ada SBY

SBY Mengaku Sudah Komunikasi dengan Presiden Jokowi
Dalam pandangan SBY, Indonesia tak perlu menerapkan lockdown jika setiap individu mau mengarantina diri. Menurutnya, karantina diri efektif membatasi penularan COVID-19.

“Seperti negara lain, “lockdown” dilakukan hanya jika terpaksa, guna menyelamatkan jiwa penduduk,” tulisnya.

Mantan Menko Polhukam itu menegaskan, disiplin, kesadaran diri dan kepatuhan masyarakat akan menyelamatkan semua pihak. Oleh karena itu SBY mengajak masyarakat membantu pemerintah, termasuk dengan memberikan saran.

“Selamat bertugas Pak Jokowi & pemerintah. Tugas pemerintah berat namun mulia. Perjuangan masih panjang. Badai belum berlalu. Kalau kita bersatu, Indonesia akan selamat & sukses,” pungkasnya.(ara/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...