SBY: Selamat Bertugas Pak Jokowi, Perjuangan Masih Panjang

0 Komentar

Jokowi-SBY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan apresiasi kepada pemerintah Joko Widodo dalam upaya memerangi wabah virus corona alias covid-19.

“Selamat bertugas Pak Jokowi dan pemerintah. Tugas pemerintah berat namun mulia. Perjuangan masih panjang. Badai belum berlalu. Kalau kita bersatu, Indonesia akan selamat dan sukses,” tegas SBY melalui akun twitternya dikutip pada Senin (23/3).

SBY meminta segenap masyarakat mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19. SBY mengaku selama ini telah tetap berada di rumah membatasi kegiatan-kegiatan.

“Mari kita dukung pemerintah, dengan melakukan apa yang diharapkan dan diinstruksikan pemerintah. Sudah satu minggu ini saya dan keluarga tinggal di rumah. Membatasi kegiatan dan tidak ke mana-mana. Terus ikuti perkembangan situasi di Indonesia & negara-negara lain,” ujar SBY.

SBY juga mengharapkan agar masyarakat bisa mengkarantina diri sendiri. Melakukan social distancing. Jika semua bisa dilakukan, maka Indonesia tidak perlu lockdown.

“Kalau masing-masing lakukan “lockdown” atau “mengkarantina diri sendiri”, tak perlu dilakukan “lockdown” di kota-kota. Penyebaran COVID-19 bisa kita batasi. Seperti negara lain, “lockdown” dilakukan hanya jika terpaksa, guna menyelamatkan jiwa penduduk,”pungkasnya. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...