Sistem Kuliah Daring, Ini Kesulitan yang Dialami Mahasiswa

Senin, 23 Maret 2020 11:30

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Diberlakukannya sistem perkuliahan online membuat sebagian mahasiswa di Kota Makassar mengalami kesulitan. Mulai dari kendala jaringan hingga banyaknya tugas yang diberikan oleh dosen. Keluhan tersebut dirasakan Nur Dwi salah satu mahasiswi kampus swasta di Kota Makassar.

Setelah melakukan proses perkuliahan daring selama satu pekan, ia mengaku banyak kesulitan yang dihadapi. Salah satunya kurang memahami materi yang disampaikan dosen.

“Kalau saya lebih bagus kuliah yang langsung tatap muka sama dosen, karena kita mengerti akan pembahasan yang disampaikan dosen, belum lagi kendala jaringan,” ucapnya pada fajar.co.id Senin (23/3/2020).

“Belum lagi kalau banyak mahasiswa yang bertanya dan dosen tidak bisa menjawab semua pertanyaan itu, karena waktu yang sudah ditetapkan sesuai dengan waktu belajar di kampus saat kita tatap muka,” lanjutnya.

Mahasiswa semester 2 Jurusan Manajemen tersebut membeberkan, meskipun ada dampak positif yang dirasakan pada awal sistem perkuliahan online dimulai, namun memasuki satu pekan satu hari ini sudah mulai merasa kewalahan karena tugas yang banyak.

“Memang enak pertamanya, cuma belakangan ini mulai agak kewalahan karena tugas banyak. Belum lagi kita absen online pagi-pagi,” bebernya.

Kepala Biro AAKK UIN Alauddin Makassar, Yuspiani tidak menampik jika mahasiswa memang memiliki kesulitan tersendiri saat melakukan proses belajar daring.

Bagikan berita ini:
2
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar