Supriansa Anggota DPR RI Respon Positif Kritikan Melanie Subono

Supriansa

FAJAR.CO.ID,JAKARTA— Melanie Subono menyoroti rencana tes virus corona bagi seluruh anggota DPR dan seluruh keluarganya. Seharusnya menurut putri Adrie Subono itu, rakyat yang memiliki gejala virus pandemik ini lebih diperioritaskan.

Menanggapi kritikan tersebut, Anggota DPR Fraksi Golkar, Supriansa menganggap sorotan Melanie tidak bisa dikatakan salah. Secara pribadi dirinya setuju mendahulukan kepentingan rakyat terlebih menyangkut medical ceck up virus corona ini.

“Kritikan Melanie saya rasa tidak ada salahnya. Pendapat beliau pasti dilandasi dengan niat yang baik untuk rakyat. Demi keselamatan rakyat yang lebih besar tidak ada salahnya kita mendahulukan kepentingan rakyat apalagi ini menyangkut masalah keselamatan jiwa,” tutur Supriansa kepada fajar.co.id, Senin (23/03/2020).

Lebih lanjut, Supriansa menilai alat tes corona yang jumlahnya masih terbatas memang sebaiknya rakyat biasa yang didahulukan.

Ia juga meminta rekan sejawatnya mengalah serta menunda rencana tersebut, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan dan stigma negatif dari publik.

“Jika alat tes corona itu masih terbatas maka saya setuju untuk mendahulukan kepentingan rakyat. Namanya juga wakil rakyat harus banyak mengalah demi kepentingan rakyat yang kita wakili,” pungkasnya.

Sebelumnya kabar rencana anggota DPR beserta keluarga hingga pekerja rumah tangganya bakal dites Corona secara massal menjadi polemik di kalangan khalayak.

Sekjen DPR, Indra Iskandar membenarkan rencana tersebut. “Jumlah anggota Dewan 575. Kalau kali 4 saja rata-rata sekitar di atas 2.000 keseluruhan, dengan pembantu dan driver barangkali,” ungkap Sekjen DPR Indra Iskandar. (endra)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...