Tekankan Taat Social Distancing, Prabowo Subianto: Kami Tak Mau Otoriter

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menekankan masyarakat untuk taat social distancing. Termasuk bagi para pelajar untuk belajar di rumah, bukan malah liburan. (istimewa)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menekankan masyarakat untuk taat social distancing. Termasuk bagi para pelajar untuk belajar di rumah, bukan malah liburan.

Hal ini dikatakannya untuk menghindari penularan virus Korona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia yang saat ini sudah menularkan 514 orang. Sementara yang meninggal ada 48 orang.

“Diimbau untuk kerja dari rumah, ya dirumah. Bukan liburan ke pantai. Ini yang harus disampaikan ke anak kita. Bukan libur sekolah, tapi belajar dari rumah,” ujar Prabowo di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (23/3).

Prabowo tidak ingin dianggap bahwa pemerintah otoriter. Menurutnya yang dilakukan pemerintah ini demi kepentingan masyarakat. Seperti menekan angka penyebaran virus Korona di Indonesia.

“Hal semacam ini membantu. Kami tidak mau otoriter. Banyak negara lain sangat keras, di Indonesia ini ingin kesadaran, self protection,” paparnya.

Oleh sebab itu Prabowo meminta masyarakat juga membantu pemerintah dengan melakukan kegiatan di dalam rumah dan juga social distancing. Sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus.

“Insyaallah kita bisa atasi ini asalkan kompak dan tidak panik. Ini dihadapi seluruh dunia. Jadi harus dihadapi serius tetapi tenang, dan sering cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...