102 Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet

Selasa, 24 Maret 2020 13:31

Petugas PMI menyiapkan alat penyemprotan cairan disinfektan pada Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/3/2020). ...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjelaskan bahwa terdapat 102 pasien positif Covid-19 yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

“Saya tadi cek tadi pagi jumlah pasien di Wisma Atlet sudah 102 orang,” kata dia dalam Telekonferensi Pers di Jakarta, Selasa (24/3).

Ia pun mengungkapkan bahwa rumah sakit yang dibangun ini merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam memerangi virus tersebut. Apalagi, saat ini pasien virus korona itu terus bertambah.

“Keberadaan Wisma Atlet sendiri kan bukan gaya-gayaan, tapi ini terobosan yang dilakukan Presiden Joko Widodo ketika banyak RS penuh, ada alternatif lain,” jelasnya.

Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Rosan P Roeslani juga mengatakan bahwa kemarin pihaknya telah menyalurkan sebanyak 5.000 alat rapid test ke rumah sakit tersebut.

“APD (alat pelindung diri) 2.000 buah, 10.000 masker, ini tahap pertama. ini akan berkelanjutan,” katanya.

Sebagai informasi, sebelumnya Presiden Jokowi bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan peninjauan atas kesiapan RS Darurat tersebut, di mana dapat menampung kurang lebih 3.000 pasien yang terinfeksi virus korona.

“Perlu saya sampaikan bahwa Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24.000 orang, yang saat ini telah disiapkan adalah untuk 3.000 pasien dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan sebuah manajemen yang baik,” kata Jokowi di lokasi. (jpc/fajar)

Bagikan berita ini:
2
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar