65 WNI Positif Corona di Luar Negeri, Ini Daftar Negaranya

Selasa, 24 Maret 2020 13:36

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri RI menyatakan, bahwa sedikitnya dua warga Indonesia (WNI) di Belanda dan tiga lainnya yang berada di Spanyol dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) pada Senin (23/3).

Kelima WNI itu dalam kondisi stabil meski tak menjelaskan secara detail situasi mereka.

Selain di Belanda dan Spanyol, Kemenlu juga menyebutkan, bahwa ada satu WNI di Qatar yang juga mengidap Covid-19. WNI tersebut juga dikabarkan dalam kondisi stabil.

“Dengan data terbaru itu, total ada 65 WNI yang terinfeksi corona di luar negeri,” bunyi pernytaan Kemenlu, Senin (23/3).

Sementara itu, sebanyak sembilan WNI yang berada di Jepang positif terinfeksi virus corona. Seluruh pasien yang merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess itu telah dinyatakan sembuh.

Hingga hari ini ada penambahan 20 WNI di Singapura yang dinyatakan positif Covid-19. Satu WNI merupakan pasien di Singapura telah dinyatakan sembuh, 16 lainnya dalam keadaan stabil, dua di bawah penanganan khusus, dan seorang lainnya meninggal.

Adapun WNI positif corona di Taiwan, Australia, dan Arab Saudi masing-masing bertambah menjadi dua orang. Seluruhnya dalam kondisi stabil.

Sebanyak 13 WNI di Malaysia yang telah dinyatakan positif corona juga dalam keadaan stabil. Belasan WNI itu tertular corona setelah menghadiri acara Tablig Akbar Masjid Sri Petaling pada 27 Februari hingga 1 Maret lalu yang dihadiri lebih dari 10 ribu peserta dari 27 negara.

Bagikan berita ini:
4
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar