Ancam Bubarkan Resepsi Pernikahan, Iqbal Suhaeb: Seluruh Dunia Melakukan Hal Sama

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) akan mengambil langkah tegas bagi mereka yang masih nekat adakan resepsi pernikahan di tengah wabah corona.

Hal tersebut disampaikan Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb saat menggelar konferensi pers di Kantor Dinas Kesehatan Kota Makassar, Senin malam (23/3/2020).

Iqbal mengatakan, menggelar resepsi pernikahan di tengah wabah corona termasuk dalam pidana. Menurutnya hal tersebut sengaja mengumpulkan orang banyak, dan bisa menularkan virus corona.

“Siapa yang melaksanakan acara kerumunan langsung pidana. Pihak Satpol dan kepolisian akan melakukan pembubaran bila ada tempat kerumunan, termasuk acara pernikahan,” tegas Iqbal.

Ia memohon kerja sama masyarakat untuk memerangi wabah corona ini dengan pembatalan atau penundaan acara pernikahan. Menurut Iqbal, banyak kegiatan baik strategis maupun seremonial yang mesti ditunda lantaran virus corona. “Seluruh dunia pun melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Iqbal pun mengimbau bagi warga yang tak memiliki keperluan mendesak untuk tetap berada di rumah. Ia mengatakan, pihaknya juga telah mengeluarkan imbauan agar ASN bekerja dari rumah. “Saya juga sudah mengeluarkan edaran agar ASN bekerja dari rumah,” kata dia.

Lebih jauh, Pemkot Makassar telah mengucurkan dana sebesar 30 miliar untuk memerangi wabah corona, dan akan digunakan sesuai dengan kebutuhan.

“Namun, itu bukan angka mati karena begitu anggaran itu habis kita akan mengalihkan lagi anggaran dari program lain,” terangnya. (iqbal/fajar)

Komentar

Loading...