Arsenal Larang Pemain Pulang Kampung

0 Komentar

Pemain Arsenal di Emirates Stadium/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal sudah menunda pelatihan yang rencananya digelar hari ini pasca berakhirnya masa isolasi 14 hari. Meski begitu, The Gunners dilaporkan melarang seluruh pemain kembali ke tanah air mereka.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson kemarin mengumumkan bahwa Inggris akan dikunci untuk memerangi penyebaran virus corona. Dengan penundaan pelatihan, ada laporan bahwa Arsenal akan mengizinkan pemain asal Amerika Selatan seperti David Luiz dan Lucas Torreira untuk pulang kampung.

Tetapi, menurut The Sun, klub London Utara itu sekarang telah menegaskan tidak ada yang akan diizinkan untuk pulang. Selain yang berasal dari Amerika Selatan, pemain berpaspor Spanyol, Prancis, dan Jerman juga sudah dicegah meninggalkan Inggris.

Penguncian pemain The Gunners terjadi setelah pemain Brasil asal Paris-Saint Germain (PSG), Neymar dan Thiago Silva terbang pulang ke negaranya beberapa jam sebelum Paris ditutup.

Masa karantina dua minggu pemain Arsenal berakhir pada hari Senin, tetapi klub telah memberitahu para pemain untuk tinggal di rumah dan terus berlatih sendiri. The Sun mengutip sumber di klub yang mengatakan: “Sudah jelas tidak ada yang diizinkan terbang.”

Menurut sumber itu, Arsenal ingin pemainnya menjadi contoh. “Pada saat orang didesak untuk tinggal di rumah, penting bagi kita untuk memberi contoh. Sekarang bukan waktu yang tepat bagi para pemain untuk berlatih bersama,” lanjut sumber itu dikutip dari Mirror.

Jumlah kasus coronavirus di seluruh dunia telah mencapai 340.000, dengan hampir 15.000 kematian yang terkonfirmasi. Jumlah korban tewas di Inggris sendiri mencapai 335. Di antara pemain dan pelatih, Manajer Arsenal, Mikel Arteta adalah orang pertama yang terkonfirmasi positif COVID-19. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...