Arum Spink Dorong Pelibatan Tokoh Agama Sosialisasi Covid-19

0 Komentar

Politikus partai Nasdem yang juga Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Arum Spink. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Arum Spink meminta pemerintah secara masif melakukan sosialisasi penanganan virus corona (Covid-19). Terutama pada masyarakat pedesaan yang belum sepenuhnya mengerti bahaya virus mematikan tersebut.

“Butuh kampanye secara masif lagi. Dengan metode yang lebih kreatif dan terukur. Kami usulkan kemarin ke pemprov agar melibatkan banyak stakeholder dalam mendukung ini,” kata Arum Spink kepada fajar.co.id, Selasa (24/03/2020).

Selain aparat pemerintah dan keamanan, politikus Nasdem itu meminta keterlibatan sarjana kesehatan masyarakat dan tokoh agama dalam kampanye sosialisasi Covid-19.

“Apalagi masyarakat di desa. Akses internet dan kampanye medsos Belum menjangkau secara maksimal. Bisa melibatkan sarjana kesehatan, para dai, imam, pendeta, hingga pengurus masjid atau gereja,” jelasnya.

Dirinya berharap jajaran pemerintah hingga tingkat bawah, ikut terlibat dalam memberikan pemahaman ke masyarakat.

Sosialisasi di desa atau pedalaman, kata mantan Ketua KPU Bulukumba ini bisa dilakukan melalui door to door, membagikan selebaran hingga memberikan pengumuman di masjid.

“Intinya harus bersama-sama, pemerintah dan semua komponen masyarakat. Kita ikuti himbauan Pemerintah,” pungkasnya. (mirsan/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...