Barcelona dan Madrid Berebut Pemain Serba Bisa Bayern, David Alaba

0 Komentar

David Alaba menjadi incaran Barcelona dan Real Madrid/Sebastian Widmann/Bongarts/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Media Jerman, Bild melaporkan bahwa pemain serba bisa Bayern Munchen, David Alaba yang kini memiliki agen baru, Pini Zahavi ingin meninggalkan klub Bavaria itu. Kabar itu membuat Barcelona dan Real Madrid memasang kuda-kuda untuk persiapan transfer musim panas.

El Mundo Deportivo mengungkap hal itu. Kesepakatan Alaba di Allianz Arena yang berakhir pada musim panas 2021 dan belum adanya pembicaraan kontrak yang dilakukan dianggap Barca dan Madrid sebagai peluang.

Pemain internasional Austria itu sangat dicari klub besar. Pasalnya, ia sangat fleksibilitas. Selain bisa bermain sebagai gelandang bertahan, ia juga bisa tampil sama baiknya di lini pertahanan sebagai bek kiri.

Alaba sendiri diperkirakan tersedia dalam kisaran harga 35-40 juta euro. Dan dengan kemampuannya bermain di dua posisi dengan sama baiknya, Barca dan Madrid jelas tidak perlu berpikir terlalu keras untuk memastikan Alaba layak mereka datangkan.

Masih terkait bek, Barcelona dilaporkan sedang berusaha membuat kesepakatan baru dengan Clement Lenglet. Itu menurut sebuah laporan di harian olahraga Catalan, Diario Sport. Laporan tersebut menguraikan bagaimana Barca sepertinya akan melego Samuel Umtiti dengan keputusan ini.

Lenglet bergabung di Camp Nou dari Sevilla pada tahun 2018 dengan biaya 35 juta euro. Ia tampil mengesankan selama di Camp Nou dan Barca berharap bisa memperpanjang kesepakatannya saat ini  yang akan berakhir pada Juni 2023. Pemain berusia 24 tahun itu juga akan diberi klausul rilis 300 juta euro. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...