BPBD Sterilkan Seluruh Kantor OPD Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Virus korona atau Covid-19 kian ganas. Sebagai upaya pencegahan, BPBD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Kantor OPD dan BUMD. Termasuk di kantor gubernur.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulsel, Nimal Lahamang kegiatan ini merupakan bentuk penanganan penyebaran covid 19 yang telah mengancam serta mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat di Sulsel.

Sejauh ini terdapat dua warga yang telah positif, satu telah meninggal dunia dan yg satunya masih sementara perawatan di rumah sakit.

“Kondisi wabah penyakit ini juga telah menimbulkan keresahan dampak psikologi bagi masyarakat Sulsel,” ujar Nimal, Selasa, 24 Maret.

Telah terbentuk Gugus Tugas Percepatan penanganan covid-19 di Sulawesi Selatan dengan Keputusan Gubernur. Tim gugus melibatkan Forkopimda, unsur OPD terkait, unsur akademisi dan perbankkan. Segala upaya penanganan sementara dilaksanakan dengan upaya yang maksimal dengan kerja sama semua pihak baik pemprov instansi lintas sektoral, perbankan, an seluruh relawan.

Masyarakat juga diharapkan dukungannya dengan mentaati segala aturan dan himbauan yang dikeluarkan baik itu dari pemerintah pusat, maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, serta Pemerintah Kabupaten/Kota.

Salah satu upayanya, tidak mengadakan acara yang melibatkan orang banyak (massa) dan tidak keluar rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19.

“Semoga kita semua dapat terhindar dari wabah penyakit ini dan situasi kondisi kehidupan dapat berjalan normal sesuai yang kita harapkan bersama,” harap Nimal. (rls-iad)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...