Dampak Corona, Seluruh Aktivitas Pariwisata Torut Lumpuh Total

Kalatiku Paembonan

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO -- Aktivitas kepariwisataan di Tator lumpuh total. Semua aktivitas pendukung sarana dan prasarana pariwisata seluruhnya ditutup di daerah tujuan wisata utama di Sulsel ini.

Tak hanya itu, semua kegiatan yang bisa mengumpulkan massa juga ditiadakan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Berlaku sejak Senin, 23 Maret 2020. Hanya hotel dan restoran saja yang beroperasi, itu pun dalam aktivitas yang terbatas.

Hal itu diputuskan melalui maklumat kesepakatan Pemkab Torut, Forkopimda dan unsur terkait lainnya.

Aparat diminta untuk membubarkan paksa kerumunanan warga dalam bentuk apa pun. Kecuali acara pemakaman dengan waktu hanya sehari saja, itu pun harus menaati protap satgas covid-19 Torut.

"Ini upaya bersama untuk mendukung langkah pemerintah mengatasi penyebaran virus corona di Toraja Utara," jelas Yaya Rundupadang selaku sekretaris Diskominfo Torut, Selasa, 24 Maret 2020.

Yaya mengatakan, sesuai harapan Bupati Torut, Kalatiku Paembonan, selain ketaatan dan kepatuhan terhadap pencegahan, warga juga diminta untuk tetap tenang, jaga kesehatan, jaga jarak sosial dan dukungan doa agar wabah virus corona dapat segera diatasi. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...