Daniel Newman Kecewa Tes Covid-19 Habiskan Rp150 Juta, Hasil Tak Jelas

Daniel Newman. Foto: Instagram

FAJAR.CO.ID-- Bintang serial 'The Walking Dead', Daniel Newman, mengaku sangat kecewa usai melakukan tes virus corona yang menghabiskan biaya sekitar Rp150 juta, dan layanan yang diterima buruk.

Menurut aktor tampan 38 tahun itu, melalui akun Instagram pribadinya, dengan biaya sebesar itu dirinya hingga saat ini belum juga mendapatkan hasil tes.

Mengutip People, Daniel bercerita bahwa sebelumnya ia pergi ke Australia untuk menghadiri festival Mardi Gras Pride. Selama acara, Daniel menyadari kalau dia berdekatan dengan beberapa orang yang terlihat sakit, dan mulai mengalami gejala mirip flu, setelah pulang ke Amerika Serikat.

Daniel pun menghubungi beberapa rumah sakit dan unit gawat darurat untuk minta diperiksa virus corona. Sampai akhirnya salah satu rumah sakit menyatakan gejala yang dialami Daniel mirip dengan COVID-19 dan memintanya segera datang untuk tes.

"Aku sudah menjalani semua tahapan tes dan mereka bilang karena aku hanya mengalami gejala ringan, pemerintah tidak mengizinkan rumah sakit memroses hasil tesnya! Mereka tidak punya cukup persiapan meskipun semua gejalaku cocok (dengan COVID-19)," tulis Daniel.

Pria yang juga model dan musisi otu menjelaskan, dirinya tidak diproses lebih lanjut sebab rumah sakit yang ia datangi hanya memroses pasien dengan gejala berat, atau orang yang baru pulang dari negara terjangkiti seperti Italia dan China.

"Padahal saya bayar USD 9,116! Dan mereka bahkan tidak memberiku hasilnya (apakah negatif atau positif?)," keluhnya lagi.

Daniel khawatir para pasien yang memiliki gejala sama dengannya, yang mungkin sejatinya sudah terpapar corona, ketika pulang ke rumah justru bisa menyebarkan ke lingkungannya.

Di akhir unggahannya, Daniel berpesan agar para follower dan penggemar mengikuti imbauan pemerintah untuk selalu waspada. Tidak keluar rumah kecuali keadaan mendesak dan jaga kebersihan diri.

"Orang muda tidak kebal, ribuan orang sekarat di seluruh dunia. Jaga diri, cuci tangan, jaga jarak satu meter dari orang lain dan tetaplah di rumah," pesannya. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...