Dishub dan Grab Luncurkan Gerakan #KitaVSCorona

Dishub Makassar dan Grab Perkuat Langkah untuk Memerangi COVID-19 Melalui Gerakan #KitaVSCorona

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Tindakan pencegahan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan, dilakukan Dinas Perhubungan Kota Makassar bersama Grab.

Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan ribuan masker, pembersih tangan (hand sanitizers) dan vitamin bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Makassar. Selasa,24/3.

Selain itu juga memperkenalkan Pemesanan, Tanpa Kontak untuk GrabFood dan GrabExpress.

City Manager Makassar Grab Indonesia, Ahmad Hidayat mengatakan Gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi COVID-19.

Langkah selanjutnya, grab telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup.

“Ini untuk seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Makassar dan sekitarnya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Mario Said menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Grab di Makassar dalam menanggapi pandemi COVID-19.

Ia mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Grab Makassar berupa penyemprotan desinfektan dan bantuan masker, handsanitizer dan vitamin untuk mitra pengemudi.

Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam situasi penyebaran COVID-19 yang semakin luas, sehingga perlu ada langkah antisipasi pencegahan dan hal ini telah dilakukan oleh Grab Makassar.

“Saya berharap pengusaha-pengusaha angkutan lain dapat mengikuti apa yang dilakukan Grab Makassar, untuk melindungi penumpang dan mitra pengemudi dari penyebaran virus COVID-19.”ucapnya.

Berikut merupakan berbagai inisiatif Grab dalam pencegahan pandemi COVID-19 di wilayah Makassar dan sekitarnya:

Pembagian ribuan masker, pembersih tangan (hand sanitizers) dan vitamin bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Makassar yang berlangsung secara bertahap selama sepekan ke depan sesuai dengan protokol social distancing/jaga jarak sosial.

Penyemprotan desinfektan bagi kendaraan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Makassar dan sekitarnya.

Edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada mitra pengemudi secara online melalui aplikasi Grab Driver serta secara offline dengan protokol social distancing/jaga jarak sosial.

Penyediaan posko siaga bagi mitra pengemudi di Makassar yang merasa kurang sehat dan ingin beristirahat sejenak yang juga dilengkapi dengan alat untuk memeriksa suhu badan (thermal gun).(wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...