Driver Ojek Online yang Positif Corona, Cicilannya Dihentikan

Selasa, 24 Maret 2020 20:20

Driver ojek online.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rupanya manajemen Gojek punya cara untuk memudahkan mitranya, di tengah penyebaran wabah virus corona.

Meski tidak diminta-minta, driver ojek online (Ojol) yang dinyatakan positif corona, seluruh cicilan yang ia tanggung dihentikan sementara.

“Memberikan dukungan pendapatan dan menghentikan sementara cicilan yang berjalan. Misalnya premi asuransi, cicilan kendaraan, dan sebagainya hingga yang bersangkutan kembali bekerja,” kata Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia Gojek, Mulawarman, Selasa (24/3/2020).

Hal itu diberlakukan sejak 17 Maret 2020 kemarin. Manajemen Gojek memberikan skema bantuan pendapatan bagi mitra driver, yang didiagnosa virus mematikan tersebut.

Baca Juga: Bersatu Perangi Covid-19 Tokopedia, OVO dan Grab Donasikan Rp3 Miliar

Selama mitra driver menjalani perawatan di rumah sakit akibat virus yang ia alami, otomatis akun Gojek miliknya akan di non aktifkan untuk sementara waktu.

“Itu dilakukan hingga adanya konfirmasi tes kesehatan dari pemerintah,” tambahnya.

“Gojek tetap berupaya untuk tetap membuat masyarakat hidup senormal mungkin, di tengah tantangan covid-19. Termasuk mitra di ekosistem kami,” sambung Wawan, sapaan akrab Mulawarman. (Agus)

Komentar