Ekonom Indef Sebut Rencana DPR Gelar Medical Ceck Up Corona Lukai Hati Rakyat

Selasa, 24 Maret 2020 11:44

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Rencana Anggota DPR beserta keluarga hingga pekerjanya menjalani pemeriksaan virus Corona dikecam sejumlah pihak.

Setelah sebelumnya aktivis Melanie Subono bersuara lantang menentang rencana tersebut, kini Founder Indef Didik J. Rachbini ikut angkat bicara.

Didik menegaskan, tindakan DPR yang seolah memamerkan ke publik terkait rencana pemeriksaan virus corona secara massal di tengah himpitan ekonomi yang dirasakan rakyat, merupakan sikap yang tidak terpuji dan sangat tidak terhormat.

Sikap demikian yang ditunjukkan DPR, lanjut Didik, sama halnya menunjukkan standar etika dan moral yang sangat rendah.

“Dengan ringan hati menyiarkan fasilitas istimewa para pimpinan dan anggota DPR yang terhormat. Ini sungguh merupakan pelanggaran etika politik, yang sangat tidak terhormat bagi pimpinan dan anggota DPR,” tegas Didik, dalam siaran pers yang diterima fajar.co.id, Selasa (24/03/2020).

“Pimpinan dan anggota DPR dan keluarganya mempertontonkan standar etika dan moral yang sangat rendah dan sangat tidak pantas. Pimpinan, anggota DPR dan keluarganya mendapatkan keistimewaan tes corona. Keistimewaan tersebut dipertontonkan sedemikian rupa di depan publik tanpa melihat keadaan dengan mata hati yang jernih.” katanya.

Akademisi, pengajar, dan ekonom ini meminta DPR membatalkan rencana tersebut. Pasalnya program itu sangat tidak pro rakyat.

Sebagai wakil rakyat, sudah seharusnya mendahulukan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi.

Bagikan berita ini:
6
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar