IDI Makassar Serahkan Bantuan untuk 47 Puskesmas Makassar

Selasa, 24 Maret 2020 14:55

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Indonesia darurat virus corona. Jumlah kasus positif Covid-19 yang disebabkan infeksi virus corona terus bertambah hingga hari ini. Di seluruh dunia, jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 242.713 kasus. Sementara, sebanyak 9.867 orang meninggal dunia, dan 84.962 orang sembuh.

Jumlah korban jiwa virus Corona di Sulsel dan secara nasional juga meningkat. Kini, wabah virus Covid-19 asal wuhan Cina terus memakan korban di Indonesia tercatat Per 23 Maret 2020, jumlah kasus positif menjadi 579 kasus dan 49 orang meninggal dunia, dan makassar ada 4 orang

Melihat fenomena mewabahnya virus corona di Sulsel , Ikatan Dokter Indonesia Kota Makassar membentuk satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19 diketuai Dr Muhammad Sakti, sekretaris Dr Muji Iswant.

Menurut Sakti, IDI makassar membentu relawan tanggap corona, hot line info terbaru virus corona agar masyarakat tidak menerima berita hoaks dan menampung bantuan dari lembaga manapun untuk membantu petugas dokter dan paramedis dalam menghadapi virus corona.

Hari ini Selasa (24/2) tim satgas IDI Makassar Tanggap Covid -19 menyerahkan serentak 47 puskesmas se kota makasssar berupa masker, hand sanitizer, serta makanan, minuman untuk dokter dan paramedis yang bertugas di faskes pertama

Ketua IDI Kota Makassar Dr Siswanto Wahab didampingi Sekertaris Dr Nur Ashari mengatakan, IDI Makassar sebagai wadah profesi dokter akan berada di garda terdepan bersama Pemerintah Kota Makassar serta Pemerintah Sulsel untuk mewujudkan masyarakat sehat tanpa virus corona. “Dengan di bentuknya satgas IDI Makassar Tanggap Covid 19 maka dokter garda terdepan serta terakhir,” pungkas dokter Anto .

Bagikan berita ini:
4
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar