Inggris Ikut Desak Penundaan Olimpiade

Selasa, 24 Maret 2020 18:11

Olimpiade Tokyo 2020/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—British Olympic Association (BOA) diperkirakan akan ikut mendesak agar Olimpiade Tokyo musim panas ini ditunda karena pandemi virus corona. BOA dan lembaga pendanaan UK Sport akan mengadakan konferensi hari ini dengan para bos dari Olimpiade musim panas dan olahraga Paralimpik dimana mereka diperkirakan akan membuat seruan bersama.

Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) Dick Pound mengatakan organisasi tersebut telah memutuskan untuk menunda Olimpiade. Namun, klaim itu dibantah pihak IOC yang telah mengumumkan bahwa mereka punya waktu empat minggu untuk menentukan masa depan pesta olahraga dunia itu.

Inggris Raya tidak mungkin mengirim tim ke Tokyo dalam hal apa pun, kata ketua BOA, Hugh Robertson. Hugh Robertson mengatakan, tidak mungkin Inggris akan mengirim tim ke Tokyo jika Olimpiade berlangsung sesuai jadwal saat ini.

Dia mengatakan, penutupan fasilitas pelatihan dan kemungkinan bahwa dampak coronavirus di Inggris akan memburuk selama beberapa minggu mendatang membuat mereka kesulitan mempersiapkan diri. “Saya pikir ini sangat sederhana. Jika virus terus seperti yang diperkirakan oleh Pemerintah, saya tidak berpikir ada cara kita dapat mengirim tim. Dan aku mendasarkan itu pada dua hal. Pertama, aku tidak melihat cara apa pun bahwa atlet dan Tim GB bisa siap saat itu,” katanya kepada Sky Sports News. Menurutnya, tidak mungkin mereka dapat melakukan persiapan yang mereka butuhkan untuk siap menghadapi suatu pertandingan. “Saya berharap kami akan segera bergabung dengan Kanada dan Australia (yang sudah lebih awal mendesak penundaan Olimpiade 2020),” ujarnya. (amr)

Bagikan berita ini:
9
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar