Ini 5 Anjuran Messi ke Warga Dunia, Ikut Kampanye FIFA Lawan Virus Corona

0 Komentar

Lionel Messi/Instagram

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Superstar Barcelona, Lionel Messi ambil bagian dalam upaya melawan wabah virus corona (COVID-19). Ia  menjadi salah satu pemain sepak bola yang mengambil bagian dalam kampanye global yang diluncurkan oleh FIFA untuk meningkatkan kesadaran tentang apa yang dapat dilakukan penduduk untuk menghindari penyebaran Coronavirus.

FIFA dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah bergabung sebagai upaya untuk memerangi virus corona dan orang-orang seperti Iker Casillas, Carles Puyol dan Xavi Hernandez juga telah memberikan dukungan mereka pada penyebabnya.

Kampanye online ini tersedia dalam 13 bahasa dan termasuk 28 pemain termasuk, Alisson Becker, Gianluigi Buffon, Radamel Falcao, Philipp Lahm, Michael Owen, Park Ji-sung, Yaya Toure, dan Juan Sebastian Veron.

Lima instruksi diberikan sebagaimana dikutip dari MARCA:

1. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air atau larutan berbahan dasar alkohol

2. Tutupi hidung dan mulut Anda dengan siku atau jaringan yang tertekuk saat bersin atau batuk

3. Hindari menyentuh wajah Anda, terutama mata, hidung, atau mulut Anda

4. Jaga jarak setidaknya satu meter dari yang lain

5. Jika Anda merasa tidak sehat, tinggal di rumah

Spanyol saat ini menjadi salah satu negara dengan jumlah kasus positif virus corona terbesar di dunia. Makanya, kemarin, La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol sudah mengumumkan penundaan segala kegiatan sepak bola di negara itu hingga batas waktu yang tidak ditentukan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...