Italia Dihajar Corona, Asmara Abigail: Warga Nyanyi-nyanyi di Balkon

Asmara Abigail.--Foto: Imam Husein/Jawa Pos

FAJAR.CO.ID-- Pemain film dan model, Asmara Abigail masih terjebak di Italia karena status lockdown pemerintah setempat beberapa waktu lalu. Untuk itu, Asmara Abigail pun berusaha mengikuti anjuran pemerintah Italia.

Pemain film Perempuan Tanah Jahanam itu mengatakan bahwa warga di sana tidak boleh keluar rumah kecuali mendapatkan surat jalan. Bahkan, ada sanksi denda sekitar Rp3 juta rupiah hingga dipenjara selama 3 bulan. Karena keluar rumah tanpa ada surat jalan dianggap sebagai bagian dari tindakan kriminal.

Namun, untuk ke apotek dan supermarket masih diperbolehkan dengan syarat yang ketat. Yakni per keluarga hanya satu orang yang dibolehkan keluar untuk berbelanja.

“Enggak ada (ketentuan harus berapa kali sehari ke supermarket) kok. Tapi hanya 1 orang dalam 1 keluarga yang belanja. Jadi enggak boleh rame-rame,” kata Asmara Abigail.

Di sisi lain, aktris kelahiran 3 April 1992 terpukau akan solidaritas masyarakat Italia untuk saling menjaga dan menguatkan satu sama lain. Guna mengusir rasa jenuh di dalam rumah, Asmara Abigail menyebut banyak masyarakat di sana naik ke atas balkon sambil mengekspresikan bakat dan minat mereka. Seperti bernyanyi dan lain-lain.

Dia juga menyebut satu orang dengan yang lainnya masih tetap saling berinteraksi lewat balkon. Asmara Abigail bahkan menyebut banyak warga di Italia yang nyanyi-nyanyi di atas balkon.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...