Jokowi Ingatkan Para Gubernur soal Corona, Ini Penekanannya

Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada para gubernur se-indonesia untuk menghadapi pandemi virus Corona melalui telekonferensi, Selasa (24/3). Pada kesempatan ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengingatkan, ancaman virus Corona harus ditanggulangi dengan cara bekerja sama.

"Kita tahu laporan yang saya terima dari Kedubes kita di seluruh dunia, dari Menteri Luar Negeri, sampai saat ini Covid-19 sudah menyebar di 189 negara. Jadi tiga negara terbaru dalam dua hari ini yang terkena adalah adalah Suriah, Grenada, dan Mozambik," kata Jokowi melalui telekonferensi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Menurut Jokowi, hal itu menunjukkan pandemi global dan sangat sulit dicegah. Menurut dia, virus itu tidak mengenal geografis sehingga bisa masuk ke sebuah negara, provinsi, maupun kabupaten atau kota.

"Oleh sebab itu, penanganan Covid-19, kita semuanya harus satu visi, memiliki kebijakan yang sama," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini meminta para kepala daerah di tingkat provinsi dalam mengeluarkan kebijakan tidak gegabah. Para gubernur, lanjut Jokowi, harus memikirkan dengan matang suatu kebijakan sebelum memutuskan.

"Saya minta kebijakan-kebijakan yang ada di provinsi semuanya dihitung baik dampak dari kesehatan dan keselamatan rakyat kita maupun dampak sosial ekonomi yang mengikutinya," ujar Jokowi. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...