Kecewa dengan Ria Ricis, Didiet Maulana Unggah Ini di Instagramnya

Didiet Maulana. Foto Instagram

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Ria Ricis rupanya tak hanya membuat warga di perumahannya geram karena membuat keramaian di rumahnya untuk keperluan syuting.

Desainer Didiet Maulana ikut dibuat kesal dengan kelakuan Youtuber tersebut. Didiet menumpahkan kekesalannya lewat unggahan di Instagram miliknya dengan menuliskan darurat empati.

Meski tak menyebut nama, namun unggahan Didiet tersebut mencirikan ditujukan kepada Ria Ricis. Didiet menuliskan kekesalannya bukan tanpa fakta, tapi mendapat informasi langsung dari sahabatnya yang tinggal di komplek yang sama dengan Ricis.

“Ada seorang tokoh Instagram di rumahnya, kebetulan teman saya tinggal bersebelahan dengan dia. Setahu saya ada imbauan Bapak Kapolri yang saya post beberapa hari lalu tentang keramaian. Apakah mbak enggak baca apa bagaimana ya mbak. Sepenting itukah harus tetap shooting.Kalau memang itu masih rejeki mbak, akan tetap dapat kok mbak. Please jangan bertindak egois,” tulisnya.

Didiet mengatakan dirinya sebelumnya tidak pernah berkomentar tentang perilaku seseorang, namun ulah Ricis membuatnya sangat geram di tengah upaya warga Indonesia terbebas dari corona.

“Saya tidak pernah menulis sesuatu seperti ini. Tetapi ketika ini menyangkut keselamatan orang banyak, hati saya tergerak. Saya lihat di insta story teman saya, bagaimana Anda bikin shooting di rumah (town house) yang melibatkan banyak crew. Padahal daerah tersebut baru disemprot disinfektan,” jelasnya.

Dia juga menyayangkan tindakan Ricis lantaran dia memiliki pengikut yang banyak di Instagramnya. Seharusnya menurut Didiet, Ricis bisa memberi contoh yang baik.

“Apalagi follower Anda belasan juta. Saya kecewa sekali dengan Anda. Follower banyak itu berarti Anda dipercaya untuk menyebarkan hal yang baik. Tolong buat yang pada punya rencana shooting atau event atau apapun yang mengundang keramaian. Tolong pikirkan masyarakat yang lebih luas. Gimana bikin kalian sadar bahwa ini pandemik berbahaya! Saya jujur sangat emosional sekali dengan ini,” tandas Didiet.(chi/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...