Penanganan Covid-19, Unifa Salurkan Bantuan Nutrisi dan Uang Tunai

FOTO: ISMAN/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Fajar (Unifa) ikut menyikapi pandemi Covid-19. Bantuan suplai nutrisi dan uang tunai untuk paramedis dilasurkan di Sekretariat IDI Makassar, Selasa (24/3/2020).

Bantuan ini sebagai bentuk kontribusi Unifa dalam penanganan virus corona yang terus meluas. Ditambah lagi dengan keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) bagi paramedis.

Rektor Unifa, Muliyadi Hamid mengatakan, sebagai sebuah perguruan tinggi, sudah selayaknya ikut berpartisipasi pada kondisi ini. Sekaligus menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Kita memberi bantuan nutrisi dan uang tunai untuk paramedis. Sebab saat ini sudah sangat susah mendapatkan APD. Sedangkan mereka menjadi garda terdepan,” ujarnya.

Ketua IDI Makassar, Dr Siswanto Wahab mengatakan, bantuan ini akan didistribusikan ke 42 faskes tingkat pertama seperti puskesmas. Sebab, ini juga menjadi suatu yang sangat dibutuhkan bagi mereka yang berada di garda terdepan.

“Kalau tidak ditangani baik, memutus jalur penyebaran, April dan Mei bisa semakin parah. Semua RS harus menangani pelayanan Covid-19 untuk semua pasien demam,” bebernya.

Makanya, kata dia, APD dan nutrisi seperti vitamin C dan E sangat diperlukan. “Kita harus beri perhatian terhadap paramedis kita juga,” tukasnya. (ism)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...