Penyakit Jantung pada Wanita, Ini 7 Pemicunya

Ilustrasi serangan jantung

FAJAR.CO.ID– Penyakit jantung masih menjadi gangguan kesehatan yang paling banyak menyebabkan kematian di seluruh dunia. Penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja, namun lebih sering ditemukan pada pria.

Salah satu alasan yang mendasari banyaknya penyakit jantung pada wanita adalah gejalanya yang cenderung sulit dideteksi. Selain karena alasan tersebut, ada pula kondisi lain yang bisa menjadi penyebab sakit jantung pada wanita.

Faktor Pemicu Penyakit Jantung pada Wanita

Berikut ini adalah beberapa kondisi yang bisa menjadi penyebab sakit jantung pada wanita:

Diabetes

Wanita dengan diabetes akan lebih mudah mengalami penyakit jantung dibandingkan dengan pria yang diabetes.

Parahnya, pasien diabetes juga akan mengalami perubahan sensasi dalam merasakan sakit. Jadi, penyakit jantung terjadi, pasien diabetes cenderung tidak akan menyadari gejalanya sehingga bisa berujung pada kondisi yang fatal.

Merokok

Merokok dapat meningkatkan risiko penyakit jantung pada wanita. Di samping itu, wanita yang merokok juga memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami penyakit strok dan kondisi berbahaya lainnya.

Kurangnya Aktivitas Fisik

Penelitian yang ada mengatakan bahwa wanita tidak lebih aktif secara fisik dibandingkan dengan pria. Padahal, kurangnya aktivitas fisik merupakan salah satu faktor risiko mayor untuk penyakit jantung.

Kesehatan Mental dan Depresi

Stres dan depresi lebih memengaruhi kesehatan jantung pada wanita dibandingkan dengan pria.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...