Perintah AHY untuk Kader Demokrat Melawan Corona

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kepada seluruh kader partainya dari tingkat DPD hingga DPC, disiplin melakukan karantina mandiri, social distancing guna menekan penyebaran Covid-19.

AHY juga mengimbau kepada pengurus partai di seluruh provinsi agar menunda sementara waktu agenda partai yang bersifat mengumpulkan massa, sehingga membuka peluang virus pandemik ini menular ke orang lain.

"Agar ditiadakan atau dikurangi (sesuai dengan tingkat kerentanan daerah masing-masing). Koordinasi dan komunikasi, serta kerja-kerja politik agar dilakukan melalui teleconference atau aplikasi lain berbasis internet yang mendukung,” tegas AHY lewat siaran pers yang diterima fajar.co.id, Selasa (24/03/2020).

Lebih lanjut, ia juga meminta kepada seluruh kepala daerah dan anggota parlemen dari partai berlambang mercy itu untuk mengambil langkah taktis demi percepatan penanggulangan virus corona.

Termasuk menyalurkan bantuan kepada paramedis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien corona. Juga bantuan kepada masyarakat yang paling membutuhkan di daerah masing-masing.

"Bantuan bisa dalam bentuk perlengkapan medis seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, Alat Perlindungan Diri (APD) maupun cairan disinfektan untuk ruang-ruang publik," terangnya.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mendorong seluruh kader aware kepada kesehatan dirinya maupun keluarganya dengan sering cuci tangan, membersihkan rumah, dan melakukan pembersihan sanitasi.

"Sering mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik, membersihkan rumah dengan menggunakan disinfektan dan tindakan-tindakan sanitasi lain yang dianggap perlu. Menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan vitamin, serta menjaga kondisi fisik dengan berolahraga dan istirahat yang teratur,” pinta AHY.

Instruksi Ketum ini merupakan langkah nyata Partai Demokrat ikut berkontribusi melawan Corona yang semakin masif penyebarannya di sejumlah wilayah di Indonesia.

AHY meminta untuk dilaporkan secara berkala setiap harinya pada pukul 19.00 WIB agenda kader partai yang berkenaan dalam membantu masyarakat menangani Corona.

"Teruslah berbuat yang terbaik sesuai dengan kemampuan kita. Ini adalah Perang Semesta, Total War. Untuk itu, kita harus bersatu dan saling membantu, mengerahkan segenap sumber daya yang kita miliki untuk melawan corona." (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...