Petugas Lapas dan Rutan Tetap Berkantor


FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Ketika kebanyakan ASN dan pekerja swasta bekerja dari rumah (work from home), petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Sulbar tetap masuk berkantor.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto menyampaikan mereka tetap melayani warga binaan dan tahanan, agar tetap sehat selama di lapas dan rutan. Menurutnya, upaya penyemprotan disinfektan di blok hunian, pembagian vitamin untuk warga binaan, dan pemeriksaan suhu badan oleh petugas medis dilakukan tiap hari.

“Juga peniadaan kunjungan langsung, cuci tangan dengan sabun di air mengalir hingga menyediakan sanitizer, adalah upaya pencegahan virus Corona yang kita lakukan,” kata Harun.

Hal senada disampaikan Kadiv Pemasyarakatan Elly Yuzar. Adapun untuk kunjungan langsung diganti dengan video call. Warga binaan Rutan Mamuju saat ini sedang mendisain bilik strelilisasi dengan disinfektan yang bisa menyemprot seluruh tubuh.

“Untuk petugas medis dan petugas tertentu dilengkapi masker dan sarung tangan,” beber Yuzar. Selain itu juga sudah dan sedang dilakukan revisi anggaran untuk fokus kepada belanja kesehatan dalam rangka mencegah corona. (*/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar