Prabowo Subianto: Kami Memberi Hormat kepada Dokter, Perawat dan Pekerja di Rumah Sakit

Selasa, 24 Maret 2020 08:45

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan Peralatan Kesehatan dari Republik Rakyat Tiongkok yang akan dipe...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku kagum dan bangga kepada dokter, perawat, dan pekerja rumah sakit. Saat ini, para tenaga medis itu tiada henti menangani pasien yang terjangkit virus Corona (COVID-19).

“Kami kagum dan bangga dengan kalian. Kami memberi hormat kepada dokter, perawat dan para pekerja di rumah sakit,” tegas Prabowo, saat menerima alat kesehatan COVID-19 dari Shanghai, Cina, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3).

Mantan Danjen Kopassus itu menyebut dokter, perawat, dan para pekerja di rumah sakit sebagai pahlawan. Sebab, mereja menjadi garda terdepan dalam membantu menangani pasien yang terkena COVID-19. “Kalian adalah pahlawan ini. Pemerintah berjanji akan berbuat yang terbaik untuk mendukung kalian membantu rakyat Indonesia,” jelas Prabowo.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia. “Yakinlah Presiden Jokowi dan kami di pemerintah sedang dan akan lebih bekerja keras lagi untuk menghadapi ancaman ini. Kalau kita bersatu, kita yakin ini dapat diatasi. Kita tidak perlu panik. Tidak perlu risau bahaya ada dimana-mana. Tetapi kita berani dan mampu mengatasi ini,” paparnya.

Dia mengingatkan seluruh komponen bangsa bahu-membahu dalam mengatasi penyebaran COVID-19 di Indonesia. “Kita sangat serius ini adalah ancaman bagi kita semua. Bukan saja seluruh bangsa Indonesia, tetapi seluruh dunia. Karena itu, kita harus kompak, harus bekerja sama dan saling membantu,” tukasnya.

Bagikan berita ini:
1
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar