Staf Khusus Presiden: Generasi Milenial Penular Corona Terbesar

Selasa, 24 Maret 2020 11:10

Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo, Adamas Belva Syah Devara

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo, Adamas Belva Syah Devara mengajak anak muda Indonesia turut memberikan sumbangsi untuk bangsa dalam memerangi Covid-19 yang tengah mewabah di negeri ini.

Melalui video conference, Belva menyebut peran pemuda begitu penting dalam menanggulangi wabah ini. Salah satu caranya adalah disiplin dan taat terhadap imbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing.

“Saya di sini untuk menyadarkan anak muda, supaya lebih aware karena kita adalah kunci untuk menghentikan penyebaran virus ini,” tutur pria 29 tahun ini, seperti dilasir fajar.co.id, Selasa (24/03/2020).

“Kalau kalian masih bisa bekerja dari rumah setop dulu hangout tidak penting, sosialisasi tidak penting, di rumah saja dulu,” ajaknya.

Founder Ruang Guru ini menegaskan bencana nasional ini akan cepat berlalu jika masing-masing pribadi menyadari dan mencegah kerumunan untuk sementara waktu. Termasuk menerapkan gaya hidup bersih dan sehat.

“Kita harus mulai dari kita sendiri. Kita tidak sedang perang dengan siapa-siapa, kita sedang berperang dengan diri sendiri,” pungkas Belva.

Pasalnya, ditemukan fakta bahwa generasi milenial adalah penular virus corona terbesar. “Generasi milenial, generasi penular terbesar. Kalau kita lihat angka di Korsel dimana mereka tes banyak sekali hingga ratusan ribu orang. Di situ apa yang dilihat, ternyata 30 persen dari kasus itu ternyata umurnya 20-29 tahun,” sebutnya. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
1
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar