Sumbangkan Gaji 3 Bulan, Ini Ajakan Ketua MPR Bambang Soesatyo

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. (Instagram Bamsoet)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kepedulian ikut ditunjukkan anggota DPR RI dalam penanganan virus corona (Covid-19). Secara sukarela, mereka menyumbang untuk membantu pemerintah mengatasi wabah tersebut.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo salah satu contohnya. Politikus partai Golkar ini bahkan menyumbangkan seluruh gajinya sebagai anggota dewan untuk membantu pemerintah.

"Saya sendiri akan mendonasikan gaji saya sebagai ketua MPR RI selama tiga bulan ke depan untuk membantu mengatasi wabah virus corona. Mari bersama kita lawan dan cegah bertambahnya korban jiwa akibat virus Covid-19," tulis Bamsoet di akun instagramnya, Selasa (24/03/2020).

Tak hanya itu, Bamsoet juga mengajak sesama anggota DPR untuk menyisihkan gaji atau dana resesnya. Ini untuk membantu kegiatan sosial dalam rangka penanganan Covid-19 di dapil masing-masing.

Tak hanya Bamsoet, Fraksi PPP bahkan meminta gaji anggota dewan dipotong untuk membantu proses penanganan virus dari Wuhan tersebut.

Berbagai upaya dalam menangani virus corona baru atau Covid-19 telah dilakukan pemerintah. Kini, Fraksi PPP DPR tidak mau ketinggalan.

Melalui Sekretaris Fraksi Achmad Baidowi, PPP mengusulkan kepada pimpinan DPR untuk mengambil kebijakan pemotongan gaji anggota DPR untuk membantu penanganan penyebaran Covid-19. Adapun gaji yang dipotong adalah bulan April 2020.

Baginya, sebaran virus mematikan asal Wuhan, China ini telah kian memprihatinkan. Artinya, semua pihak harus bergandengan tangan untuk bersama-sama memerangi virus tersebut.

Atas alasan itu juga, Fraksi PPP turut menginstruksikan seluruh kader yang duduk di legislatif mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota untuk membantu dalam penanganan Covid-19.

Bantuan bisa dilakukan mulai dari pembagian masker, sosialisasi mencuci tangan, hingga penyemprotan disinfektan. (mirsan/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...