Terpapar Corona, Andrea Dian Sempatkan Galang Dana untuk Tenaga Medis

ndrea Dian Mengenakan masker wajah di Rumah Sakit saat menjalani perawatan. (FOTO: Instagram @andreadianbimo)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meski positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, Andrea Dian masih sempat memikirkan orang lain. Pesinetron sejumlah FTV itu menggalang dana untuk para medis yang menangani pasien virus corona.

Saat ini, istri Ganindra Bimo itu tengah menjalani isolasi di sebuah rumah sakit yang dirujuk pemerintah untuk penanganan corona.

Dilihat di akun Instagram miliknya, Senin (23/3), Andrea Dian menggalang dana untuk membantu para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

“Melalui campaign ini aku mau ngajak teman-teman untuk membantu para tenaga medis ini, untuk sama-sama menyediakan fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi, seperti hand sanitizer, tisu, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri). Karena aku melihat sendiri, di sini masih sangat kekurangan,” tulis Andrea.

Dia juga mengatakan, para pekerja informal yang tidak bisa bekerja dari rumah juga berisiko terjangkit virus corona. “Alhasil, risiko mereka terpapar COVID-19 jadi semakin tinggi,” tulis Andrea Dian.

Seperti diketahui, dalam unggahan sebelumnya, Andrea Dian sempat menyoroti fasilitas kesehatan di rumah sakit tempatnya menjalani isolasi. Perempuan kelahiran Jakarta 34 tahun itu merasa beruntung karena masih mendapat tempat tidur, meski dengan fasilitas kamar seadanya.

Kendati begitu, Andrea Dian mengungkapkan bahwa mereka mengalami kekurangan perlengkapan, seperti hand sanitizer, tisu, dan sabun.

“Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan sistem yang jelas,” tulis Andrea dalam akun Instagram miliknya, Minggu (22/3).

Adapun deretan artis yang lebih dulu menggalang dana, di antaranya influencer Rachel Vennya, Maia Estianty, Melanie Subono, dan Atta Halilintar. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...