Warga Blok AD BTP Menderita, Virus Corona Mengancam, Air Tak Ngalir 4 Hari

Selasa, 24 Maret 2020 09:48

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, TAMALANREA—Warga BTP mengeluh. Di tengah kekhawatiran dan ancaman virus corona (COVId-19), air bersih yang diharapkan dari PDAM juga tidak mengalir. Bahkan, air pasokan sudah tidak mengalir selama empat hari.

Air pertama kali diketahui tidak mengalir sejak Sabtu malam. Sejauh ini, belum diketahui apa penyebab air tidak mengalir dalam empat hari terakhir ini.

Pantauan fajar.co.id di Blok AD Keberkahan, warga terpaksa menggunakan air sumur untuk kebutuhan sehari-hari. Sampai hari ini, belum diketahui kapan air bersih yang sangat dibutuhkan warga ini bisa mengalir kembali.

Pembagian Masker

Sementara itu, sejak virus corona menyebar dan pemerintah mengeluarkan imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, warga BTP lebih banyak berdiam diri di rumah. Tak hanya itu perangkat kelurahan juga aktif melakukan langkah antisipasi penyebaran virus mematikan ini.

Di RT 03 RW 04 Kelurahan Katimbang misalnya, sejak dua hari terakhir dilakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker. Ini dipimpin langsung Ketua RT 03 RW 04, Andi Saidiman.

Bersama beberapa warga, mereka melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis ke setiap rumah. “Mantap pak sehat selalu bosque,” tulis warga di akun Facebook mereka menanggapi upaya yang dilakukan ketua RT mereka. (amr)

Bagikan berita ini:
9
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar