4.392 Peserta CPNS Dinyatakan Gugur

Rabu, 25 Maret 2020 20:25

BERI ARAHAN: Salah seorang panitia memberikan penjelasan kepada pendaftar CPNS, Selasa (24/3). Lebih dari empat ribu pen...

FAJAR.CO.ID,SURABAYA– Pemkot Surabaya menyeleksi 5.593 calon pegawai negeri sipil (CPNS) bulan lalu. Hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) itu sudah bisa dilihat di laman surabaya.go.id. Sebanyak 4.392 peserta dinyatakan tidak lolos.

Artinya, hanya ada 1.201 peserta yang lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB). Jumlah itu sudah sesuai dengan ketentuan di Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PAN-RB) Nomor 23 Tahun 2019 yang menyatakan bahwa peserta SKB harus berjumlah tiga kali dari jumlah kebutuhan atau formasi.

Dengan kata lain, setiap satu peserta yang lolos akan berkompetisi dengan dua peserta lainnya. Mereka sudah bisa mengetahui siapa saja kompetitornya. Sebab, dalam website resmi pemkot tersebut, terdapat daftar nama yang lolos beserta hasil nilai SKD yang dicapai.

Meski sudah diumumkan, masih banyak peserta yang bertanya-tanya. Sebab, dalam pengumuman tersebut, tidak dicantumkan lebih detail mengenai tempat dan waktu penyelenggaraan SKB. ”Ini memang belum ditentukan ya tanggal SKB-nya?” tanya Kukuh Patria ke akun seleksi CPNS Surabaya di Instagram.

Bagikan berita ini:
2
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar