Ada Tambahan 105 Kasus, Kondisi Budi Karya Makin Membaik

0 Komentar

Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah mengungkapkan bahwa jumlah pasien Covid-19 yang disebabkan virus corona terus bertambah.

Hal ini dinyatakan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Rabu (25/3/2020) sore.

Hingga saat ini, pemerintah menyatakan ada 790 kasus Covid-19 di Tanah Air. Angka ini bertambah 105 kasus dalam 24 terakhir, sejak Selasa (24/3/2020) pukul 12.00 WIB hingga Rabu ini pukul 12.00.

“Sekarang tambah 105 kasus, sehingga total kasus ada 790,” ujar Achmad Yurianto.

Yuri juga menyatakan bahwa pemerintah mengoreksi jumlah kasus yang tercatat kemarin. Jika kemarin disebutkan ada 686 kasus, maka seharusnya ada 685 hingga kemarin. “Karena kemarin ada satu pasien tercatat di dua rumah sakit,” ujar Yuri.

Selain itu, menurut Yurianto, ada penambahan tiga pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Dengan demikian, total ada 58 kasus pasien meninggal dunia akibat virus corona. Kemudian, pemerintah juga menyebutkan bahwa ada 31 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Makin Membaik

Kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terkena virus corona (COVID-19), kini terus membaik.

Hal ini disampaikan Staf Khusus Menko Maritim dan Investasi Bidang Kelembagaan dan Media Jodi Mahardi.

Dalam konferensi pers melalui video di Jakarta, Rabu, Jodi mengatakan pihak RSPAD sudah melepas alat bantu pernapasan atau ventilator Budi Karya.

“Kondisi Menhub sudah membaik, kalau tidak salah, RSPAD sudah melepas alat bantu napas,” katanya.

Juru Bicara Menko Maritim dan Investasi itu meminta publik ikut mendoakan kesembuhan Menhub Budi Karya agar bisa melakukan aktivitas seperti sediakala.

“Marilah kita doakan agar beliau bisa berkumpul kembali dan melakukan aktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Pada 14 Maret lalu, Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Posisi Menhub untuk sementara dijabat oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain Budi Karya, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri juga dinyatakan positif terkena virus corona kendati dia mengaku dalam keadaan sehat dan tidak merasakan keluhan seperti gejala virus tersebut pada umumnya, yakni demam, batuk, dan sesak napas.

“Sampai sekarang dalam keadaan sehat, tanpa demam, tanpa batuk dan tanpa sesak napas,” kata Zulfikri dalam pesan singkat WhatsApp di Jakarta, Selasa (24/3/2020) setelah dinyatakan positif corona melalui tes swab. (antara/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...