BMSMI dan IDI Luwu Penyuluhan Pencegahan Pandemi Covid- 19


FAJAR.CO.ID, BELOPA — Bulan Sabit Merah Indonesia Kabupaten Luwu bersama Ikatan Dokter Indonesia Luwu menggelar penyuluhan pencegahan virus Covid-19, Minggu (11/03/02). Kegiatan ini dilakukan secara mobile yang dimulai dari Kecamatan Suli, hingga ke perbatasan Kabupaten Luwu-Wajo.

Dalam penyuluhan tersebut, relawan yang BSMI dan IDI yang terdiri dari sejumlah dokter dan perawat di Kabupaten Luwu menyampaikan pengetahuan dasar tentang virus, pola penyebaran, dan cara agar terhindar dari serangan virus yang telah menelan ribuan jiwa di berbagai negara itu.

“Kita menjelaskan kepada masyarakat bagaimana virus ini berkembang dan menular dari manusia ke manusia secara cepat. Kemudian cara terhindar dan mencegah seperti membiasakan diri hidup bersih, mencuci tangan dengan air dan sabun, menghindari berkumpul untuk sementara atau sosial distancing. Serta sewaktu-waktu mengikuti arahan dari pemerintah bila situasi tidak normal”, jelas koordinator kegiatan penyuluhan, Nurlaeli Sadarudin, Amd. Keb.

Menghadapi pandemi Korona yang kian meluas, BSMI Luwu terus menggalakkan kampanye pencegahan selama beberapa pekan ini. Selain itu, BSMI juga membuka posko pengaduan dan pelayanan yang dapat membantu masyarakat dalam masalah ini.

“Hal yang sangat penting kita lakukan saat ini untuk mengatasi wabah virus Corona ini adalah sosialisasi kemasyarakat tentang bahaya covid ini, dan bagaimana cara pencegahan penularannya. Ini adalah bencana non alam yang mana penyadaran masyarakat yang paling perlu. Semua komponen harus ikut memberikan penyadaran. Kami juga membuka posko bersama untuk pengaduan dan pelayanan agar masyarakat memiliki akses kesehatan secara terbuka dalam menghadapi pandemi ini”, terang dr.Alauddin,Sp.An,M.kes, Ketua IDI Cabang Luwu sekaligus pembina BSMI Luwu”.

Komentar

Loading...