Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Corona, Peserta Kongres Demokrat Was-was

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana (Jabar Ekspres/Jawa Pos Grup)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Anggota majelis tinggi Partai Demokrat ini sempat ikut memimpin kongres Demokrat 15 Maret lalu.

Kondisi ini kemudian membuat seluruh kader Demokrat yang hadir dalam kongres di Jakarta tersebut was-was. Tak terkecuali kader dari Sulsel yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe mengatakan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah mengeluarkan instruksi pertanggal 24 Maret kemarin.

Salah satunya terkait kader yang merasa mengalami gangguan kesehatan (seperti demam tinggi, gangguan pernapasan dsb). Terutama bagi yang baru kembali dari daerah yang terlanda wabah atau yang merasa berinteraksi dengan orang yang positif terkena Virus Corona, maka wajib melaporkan dan atau memeriksakan diri ke layanan kesehatan.

Jika dipandang perlu, maka lakukan isolasi diri selama 14 hari untuk meyakinkan keluarga dan lingkungan terdekat tidak terdampak kemungkinan penyebaran Virus Corona.

Terkait kader dan juga pimpinan sidang saat kongres, Cellica Nurrachadiana yang dinyatakan positif. Wakil Ketua DPRD Sulsel ini memberikan perhatian khusus.

“Bukan yang ikut kongres (wajib tes Covid-19), kader yang merasa berinteraksi (bertemu langsung dan bersentuhan langsung) dengan ibu Celicca saat kongres kemarin itu harus,” katanya kepada fajar.co.id, Rabu (25/03/2020).

Demokrat sendiri saat pelaksanaan kongres kemarin mengaku telah menerapkan standar kesehatan sesuai arahan Pemprov DKI Jakarta.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar