Coutinho Bikin Pusing Barcelona

Philippe Coutinho/EFE/EPA/FRIEDEMANN VOGEL

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Philippe Coutinho membuat Barcelona sakit kepala dan pusing. Raksasa Catalan ingin melegonya, tapi tidak bisa menemukan klub yang bersedia menghabiskan setidaknya 80 juta euro untuk pemain Brasil itu.

Musim panas lalu, Blaugrana mencapai kesepakatan dengan Bayern Munich untuk peminjaman dengan opsi pembelian 120 juta euro. Namun, klub Bundesliga tersebut diklaim tidak mau memicu klausa tersebut.

Barca kini sadar bahwa mereka mungkin tidak dapat memperoleh untung dari kemungkinan penjualannya. Tidak ada tim yang mau menawarkan 80 juta euro untuk Coutinho sebelum wabah virus corona dan kini jumlah seperti itu akan semakin sulit mereka dapatkan setelah krisis berakhir.

Dikutip dari MARCA, skenario paling masuk akal saat ini bagi Barcelona untuk bisa mengembalikan sebagian uang yang mereka keluarkan ketika membeli Coutinho dari Liverpool adalah dengan terus meminjamkannya.

Saat ini, Barcelona menghasilkan sekitar 13 juta euro per tahun dari  peminjaman mantan pemain Inter Milan itu ke Bayern Munchen. Dan jumlah sama bisa mereka dapatkan musim depan jika harga penjualan Coutinho tidak bisa ditebus klub lain.

Premier League diklaim sebagai tujuan masa depan bagi Coutinho dimana ia berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Liverpool. Pemberitaan yang berkembang dua pekan terakhir menyebut Chelsea, Manchester United dan Tottenham Hotspur tertarik kepadanya.

Selain itu, opsi lain ia kembali ke Inter Milan. Sebelumnya, dikutip dari Football Italia, Nerazzurri, julukan Inter kabarnya berpeluang memasukkan nama Coutinho dalam transfer Lautaro Martinez ke Camp Nou.

Akan tetapi, Pelatih Inter, Antonio Conte harus mengubah skema permainannya jika Coutinho mendarat di Giuseppe Meazza. Sesuatu yang pastinya akan dipertimbangkan matang-matang oleh Conte yang musim ini sukses membawa Inter kembali ke persaingan juara Serie A. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...