Hasil Tes Covid-19 Istri Prof Idrus Dinyatakan Negatif

Mantan Rektor Universitas Hasanuddin Prof Idrus Andi Paturusi. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Prof Idrus Andi Paturusi telah dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Di saat bersamaan, dr Santi (istri Prof Idrus) yang juga ikut tes justru dinyatakan negatif.

Hasil ini diungkapkan sendiri oleh putri mantan rektor Unhas tersebut, dr Eche Idrus melalui status media sosial WhatsApp.dr Eche mengatakan proses penularan virus corona kemungkinan bisa terjadi jika kita pernah ketemu dengan penderita dan melakukan jabat tangan atau cipika-cipiki.

“Istrinya saja atau ibu saya yang tidur sama beliau (Prof Idrus), yang urusin dari pagi sampai malam, sampai besoknya lagi, malah hasilnya negatif,” tulis dr Eche.

Pihak keluarga mengungkapkan tujuan diumumkannya status Prof Idrus agar mereka yang pernah bersentuhan bisa langsung diperiksa atau mawas diri.Termasuk melakukan pola hidup sehat dengan rajin mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi, makanan yang bergizi dan tetap melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Karena ada beberapa orang yang tidak mau ditahu sakit, malah salaman sana sini. Dijenguk sana sini, justru malah memperbanyak proses penularan,” pungkasnya. (Mirsan)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar