Messi Sumbang Rp17 Miliar untuk Perangi Corona, RS: Terima Kasih Banyak, Leo

0 Komentar

Lionel Messi/Instagram

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Kapten Barcelona, Lionel Messi bergabung dalam barisan pemain dan pelatih yang mencoba membantu memerangi virus corona. Ia menyumbangkan satu juta euro atau sekitar Rp17,4 miliar.

Jumlah tersebut akan dibagi antara Hospital Clínic di Barcelona dan pusat medis lain di Argentina. “Leo Messi memberi sumbangan ke klinik untuk melawan virus corona,” tulis rumah sakit itu di media sosial dikutip oleh MARCA.

Pihak rumah sakit pun memberi apresiasi tinggi kepada superstar asal Argentina tersebut. Sebelumnya, Messi juga sudah muncul di Instagram untuk mengimbau fansnya agar tetap tinggal di rumah dalam rangka menanggulangi penyebaran corona. “Terima kasih banyak, Leo, atas komitmen dan dukunganmu,” lanjut pernyataan rumah sakit.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola juga sebelumnya sudah menyumbangkan satu juta euro pada hari Selasa kepada Col.legi de Metges di Barcelona untuk pembelian bahan medis. Pemain lain yang juga berdonasi termasuk Zlatan Ibrahimovic.

Selain secara individu, termasuk yang menyumbang dalam bentuk barang, klub-klub Eropa juga sudah mengumpulkan banyak sumbangan.  Tim nasional Kroasia juga dilaporkan MARCA mengumpulkan 560.000 euro untuk memerangi virus mematikan ini. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...