Mourinho tak Sehebat Dulu? Milito: Dia Fenomenal

0 Komentar

Jose Mourinho/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LONDON—Jose Mourinho mengalami penurunan prestasi bersama klub yang dilatihnya dalam empat tahun terakhir. Setelah mempersembahkan gelar Premier League 2014/2015 bersama Chelsea pasca kembali ke Inggris, ia cenderung menurun.

Tidak mengherankan, ia sudah diberhentikan dua kali dalam empat tahun terakhir. Setelah dilengserkan di Chelsea, ia kemudian didepak Manchester United meski sempat mempersembahkan gelar Liga Europa.  Bersama Tottenham Hotspur saat ini, Mourinho juga kesulitan menunjukkan kualitas terbaiknya dalam meracik strategi.

Apakah Mourinho sudah tidak sehebat dulu lagi? Mantan striker Inter Milan, Diego Milito yang meraih treble winner bersama Mourinho 2010 silam mengatakan, The Special One masih salah satu pelatih terbaik dunia.

Mantan striker Nerazzurri itu saat memberikan wawancara kepada ESPN menegaskan, Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. “Dia fenomenal, salah satu pelatih terbaik yang pernah ada,” puji Milito dikutip dari Football Italia.

Milito hanya bekerja sama dengan Mourinho selama satu musim. Namun, Milito mengaku mendapat ilmu begitu banyak. “Saya belajar banyak darinya hanya dalam satu tahun, terutama dalam hal manajemen tim,” tutur Milito.

“Saya memiliki banyak anekdot untuk diceritakan tentang apa yang merupakan salah satu musim terbaik dalam sejarah klub dan karier saya. Saya tidak punya satu untuk dikatakan di depan umum, tetapi ada banyak,” lanjutnya.

Bagi Milito, Mourinho adalah sosok motivator hebat. Itu ia tunjukkan jelang final Liga Champions 2009/2010 menghadapi Bayern Munchen. Saat itu, Inter menjadi underdog berhasil mengalahkan sang raksasa Jerman.

“Apa yang dikatakan Mourinho kepada kami sebelum final Liga Champions? Itu tenang; ada ketegangan di ruang ganti. Tapi Mourinho menenangkan kita,” ungkap penyerang asal Argentina tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...