Nasdem Minta Peran Kader Terlibat Perangi Corona

Syahruddin Alrif

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sejenak persoalan politik dan hiruk pikuk Pilkada serentak 2020 dilupakan pengurus dan kader DPW Partai NasDem Sulsel. Saat ini mereka fokus mencurahkan tenaga untuk membantu pemerintah menangani virus corona (Covid-19).

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh kader Nasdem yang ada di Sulsel.

"Jadi perintah ini terkhusus kepada bupati, walikota, atau wakilnya yang merupakan kader Nasdem. Juga kepada bakal calon kepala daerah yang diusung NasDem, serta kepada seluruh anggota DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota," kata Syahar kepada fajar.co.id, Rabu (25/03/2020).

Lalu apa isi instruksi DPW NasDem ke kadernya? Setidaknya ada empat poin penting yang harus dilakukan untuk memberikan edukasi dan pencegahan Covid-19.

"Caranya sederhana dan mudah. Pertama melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum, kedua membagikan hand sanitizer dan ketiga masker ke masyarakat," jelas wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Terakhir, pengurus dari tingkat DPW (provinsi), DPD (kabupaten/kota), DPC (kecamatan) hingga DPC (desa/kelurahan) diminta membagikan selebaran yang isinya mengajak masyarakat melakukan sosial distance.

NasDem Sulsel berharap masyarakat bisa tetap berada di rumah dan tidak keluar jika tak mendesak. Serta segera ke layanan kesehatan jika mengalami sakit menyerupai ciri-ciri Covid-19. (Mirsan)

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif. (Istimewa)

Empat Arahan DPW NasDem

Sejak satu Minggu yang kalau saya membuat instruksi kepada bupati dan wakil bupati, kader Nasdem, Bacakada usungan Nasdem, anggota DPR DPRD dan seluruh kader Nasdem. Dalam rangka covid untuk melakukan upaya edukasi dan pencegahan masyarakat dengan cara sederhana mungkin. Contoh penyemprotan disinfektan di tempat umum, kedua pembagian hand sanitizer ketiga masker dan penyeberang selebaran bagi masyarakat untuk membantu pemerintah bekerja di rumah atau sosial distance.

Hari kedua, ada surat untuk upaya dilakukan di seluruh jajaran sampai cabang dan ranting. (mirsan/aci)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...