Penanganan Corona, Cristiano Ronaldo Sumbang Rp17 Miliar untuk Bantu ICU RS

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Antara)

FAJAR.CO.ID-- Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kemurahan hatinya. Setelah membolehkan salah satu hotelnya dipakai untuk dijadikan fasilitas penanganan korona, kali ini bintang Juventus itu menyumbangkan 1 juta euro atau setara Rp 17,7 miliar.

Ya, bersama sang agen, Jorge Mendes, mereka memberikan sumbangan untuk membantu tiga unit perawatan intensif (ICU) di Portugal dalam perjuangan mereka melawan virus corona.

Sumbangan Ronaldo dan Mendes akan digunakan untuk membeli peralatan-peralatan penting untuk ICU di Rumah Sakit Santa Maria Lisbon dan rumah sakit Santo Antonio di Porto.

Donasi serupa juga telah dilakukan oleh Lionel Messi dan Pep Guardiola pada Selasa. Guardiola telah menyumbangkan 1 juta euro untuk pembelian dan produksi persediaan serta peralatan medis penting di Barcelona, Spanyol dan Messi juga mendonasikan jumlah yang sama ke Klinik Rumah Sakit, yang juga di Barcelona.

“Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri dengan Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif bagi pasien yang sakit kritis COVID-19,” kata presiden rumah sakit Santa Maria Daniel Ferro yang dikutip Goal.

Presiden dewan rumah sakit di Porto, Paulo Barbosa menjelaskan dengan bagaimana kontribusi Ronaldo dan Mendes akan membantu unit ICU. “Unit ini akan memungkinkan pembukaan 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor dan peralatan lainnya,” kata Barbosa.

“Centro Hospitalar Universitario do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara sangat membutuhkan semua orang.”

Mendes telah menyediakan 1.000 masker dan 200.000 seragam pelindung ke rumah sakit Sao Joao di Porto pekan lalu serta memesan delapan ventilator lebih lanjut dan untuk didistribusikan ke rumah sakit di Portugal.

Seperti halnya Ronaldo, Messi dan Guardiola serta sejumlah bintang sepak bola telah memberikan sumbangan yang signifikan dalam perang melawan virus corona.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho bahkan turun langsung untuk membantu badan amal Age UK dan kelompok komunitas Love Your Doorstep pack dan mengirimkan persediaan makanan serta barang-barang penting kepada warga lanjut usia di London utara.

Robert Lewandowski dan istrinya Anna telah menyumbangkan 1 juta euro untuk amal, sedangkan rekan setimnya di Bayern Munchen Joshua Kimmich dan Leon Goretzka menyumbangkan jumlah yang sama.

Bek Tottenham Toby Alderweireld lebih memilih untuk menyumbangkan “lusinan” komputer tablet ke rumah sakit dan rumah perawatan sehingga orang yang terisolasi bisa menghubungi keluarga dan teman mereka. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...