Penanganan Corona, Cristiano Ronaldo Sumbang Rp17 Miliar untuk Bantu ICU RS

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Antara)

FAJAR.CO.ID– Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kemurahan hatinya. Setelah membolehkan salah satu hotelnya dipakai untuk dijadikan fasilitas penanganan korona, kali ini bintang Juventus itu menyumbangkan 1 juta euro atau setara Rp 17,7 miliar.

Ya, bersama sang agen, Jorge Mendes, mereka memberikan sumbangan untuk membantu tiga unit perawatan intensif (ICU) di Portugal dalam perjuangan mereka melawan virus corona.

Sumbangan Ronaldo dan Mendes akan digunakan untuk membeli peralatan-peralatan penting untuk ICU di Rumah Sakit Santa Maria Lisbon dan rumah sakit Santo Antonio di Porto.

Donasi serupa juga telah dilakukan oleh Lionel Messi dan Pep Guardiola pada Selasa. Guardiola telah menyumbangkan 1 juta euro untuk pembelian dan produksi persediaan serta peralatan medis penting di Barcelona, Spanyol dan Messi juga mendonasikan jumlah yang sama ke Klinik Rumah Sakit, yang juga di Barcelona.

“Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang mengajukan diri dengan Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif bagi pasien yang sakit kritis COVID-19,” kata presiden rumah sakit Santa Maria Daniel Ferro yang dikutip Goal.

Presiden dewan rumah sakit di Porto, Paulo Barbosa menjelaskan dengan bagaimana kontribusi Ronaldo dan Mendes akan membantu unit ICU. “Unit ini akan memungkinkan pembukaan 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor dan peralatan lainnya,” kata Barbosa.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar