Positif Corona, Dirjen Zulfikri: Alhamdulillah Istri Dinyatakan Negatif

Rabu, 25 Maret 2020 09:38

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri--ist

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri mengabarkan bahwa dirinya positif covid-19 (corona). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Zulfikri lewat pesan WhatsApp.

Dia menjelaskan sudah menjalani tes di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 18 Maret 2020. Di mana Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah lebih dulu dinyatakan positif corona.

Dan hasilnya baru kelar pada Selasa (24/3) pagi. Zulfikri sengaja mengabarkan langsung via WhatsApp untuk meminimalisir penyebaran virus corona, khususnya kepada orang yang berinteraksi dengan dirinya.

“Mohon maaf sebelumnya, izin share melalui WA untuk diketahui bersama dalam upaya mencegah penularan covid-19,” ujar Zulfikri.

“Pagi tadi 24 Maret 2020, saya diinformasikan positif covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan di Kemenhub pada 18 Maret 2020, di mana pada saat itu semua peserta test berstatus ODP dan diminta isolasi rumah menunggu hasil,” papar Zulfikri.

Beruntung sang istri dinyatakan negatif corona. “Alhamdulillah istri dinyatakan negatif,” imbuh dia.

“Saat ini saya diminta isolasi kamar dan menunggu arahan dari satgas convid-19 yang kemungkinan akan melakukan swab test kembali untuk melihat perkembangan dari hasil swab test terdahulu,” jelas Zulfikri.

Zulfikri juga meminta doa supaya segera diberi kesembuhan dan wabah virus corona ini segara berakhir.

Sejak berstatus ODP, saya melakukan isolasi di rumah, menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya. Sekali lagi mohon maaf atas kondisi keprihatinan ini dan kita berdoa untuk kesehatan kita semua,” tandas Zulfikri. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
3
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar