Raul Lemos: Saya Paling Bertanggung Jawab, Bukan Istri Saya!

Raul Lemos bersama istri, Krisdayanti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pekan lalu, akun Instagram Krisdayanti diserbu warganet sebab di tengah ketatnya anjuran pemerintah menerapkan social distancing, KD beserta keluarga justru pergi berlibur ke Eropa.

Sejumlah foto perjalanan liburan anggota DPR itu pun menjadi bulan-bulanan warganet, ada yang menghujat, tak sedikit pula yang menyayangkan tindakan nekad KD tersebut.

Mengetahui sang istri dibully, Raul Lemos pun pasang badan. Sebagai kepala rumah tangga, ia yang paling bertanggung jawab dari keputusan plesiran ke benua biru itu.

"Beberapa hari ini saya membaca, melihat, menyimak baik2 dan mendengar berbagai tanggapan, kritik dan komentar masyarakat yang bernada menghujat dan menyalahkan kami khususnya istri saya pada acara liburan kami, tanpa bermaksud membela diri, bersama ini saya membuat klarifikasi," tulis Raul Lemos di akun Instagramnya, raullemos06 dikutip fajar.co.id, Rabu (25/03/2020).

"Kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini, sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya!” pungkas Raul.

Pria asal Timor Leste itu memberi klarifikasi terkait kronologi perjalanannya ke Eropa. Katanya, agenda liburan itu sudah terencana matang sejak sebelum travel warning diberlakukan.

"Bahkan rencana itu sudah matang 2 bulan lalu jauh sebelum COVID-19 menyebar kemana-mana," katanya.

Hingga pada saat waktunya ia berangkat, Raul juga mengaku tidak mendapat peringatan apapun dari pihak berwenang. Sehingga ia dan keluarganya berangkat dengan santai.

"Ketika jadwal liburan itu tiba, keadaan masih terkendali, tidak ada travel warning yang saya terima termasuk dari negara-negara yang akan kami kunjungi: Swiss, Spanyol, Portugal dan, Perancis," terang Raul.

"Semua visa buat istri dan anak-anak saya urus dan dapatkan secara normal sesuai aturan yang berlaku. Kalau saat saya mengajukan visa untuk istri dan anak-anak saya kondisi sudah seburuk sekarang, pasti visa mereka sudah ditolak!” tandasnya.

Raul kembali menegaskan, bahwa dirinya tidak sebodoh seperti apa yang dikatakan netizen. Sebagai suami dan ayah, sudah tentu ia bertanggung jawab melindungi keselamatan dan kesehatan keluarganya.

"Bila pun visa mereka diterima saya tidak mungkin menjadi bodoh untuk menempatkan istri dan anak2 saya yang saya cintai dalam resiko terpapar virus yang sangat berbahaya tersebut." (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...