Resmi, Rumah Sakit Sayang Bunda jadi Satgas Penanganan Covid 19

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah mengalami proses panjang terkait perizinan, akhirnya Rumah Sakit Umum (RSU) Sayang Bunda yang terletak di jalan Letjen Hertasning, Kota Makassar resmi menjadi RS garda depan penangan covid 19.

Hal tersebut diungkapkan langsung kepala Rumah Sakit Sayang Bunda, Ardi Dahlan, setelah melakukan rapat internal dengan pihak rumah sakit.

“Setelah melakukan rapat internal kemarin Rumah Sakit Sayang Bunda, hasilnya ini kita jalan, kita cuma akan screening pasien, kita jadi garda terdepan untuk penanganan awal covid 19 ini,” kata Ardi kepada fajar.co.id, Rabu (25/3/2020).

Bahkan, hari ini kami sudah jalan pemeriksaan pasien yang ada riwayat kontak, ada riwayat batuk, dan pilek, bahkan sudah merawat 9 pasien, katanya, melanjutkan.

Jadi nanti kita terima pasien, kalau ada tanda-tanda untuk isolasi, kami kirim ke rumah saki rujukan, misalnya Wahidin, ujarnya.

Mengenai izin warga sekitar, “Pertama kan kita mau isolasi, tetapi ditolak warga sekitar, jadi kita berpikir malah lebih bagus kita pemeriksaan saja,” ungkapnya.

Menurut Ardi, warga tidak melakukan intervensi, kita kan masih jalan sesuai komitmen, saya sudah bilang ini bukan untuk saya, tetapi untuk masyarakat Makassar.

Kami tidak mau warga sekitar kena, jadi minimal 4 kali sehari kita semprot di lingkungan rumah sakit, kata dia

“Untuk kedepan, diharapkan Rumah Sakit Sayang Bunda menjadi isolasi buat paramedis sebagai garda terdepan penagangan covid-19,” terangnya (iqbal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...