Sebelum Diisolasi Prof Idrus Sempat Beraktivitas Serahkan APD

0 Komentar

Mantan Rektor Universitas Hasanuddin Prof Idrus Andi Paturusi. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah pusat lewat juru bicara penanganan covid-19 baru saja merilis update data mengenai jumlah positif corona di Indonesia, jumlah kasus di Sulsel bertambah menjadi 13 orang.

Salah satu pasien positif Sulsel, adalah mantan Rektor Unhas, Prof Idrus Paturusi.yang kini diisolasi di Rumah Sakit (RS) Unhas.

Sebelum diisolasi, Prof Idrus masih sempat memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) yang diserahkan langsung di RS Unhas. Mungkin beliau inisiatif periksa dan langsung diisolasi pas keluar hasilnya.

Hal tersebut dibenarkan Humas Unhas, Ishaq Rahman, Ia mengatakan Mantan Rektor Unhas Idrus Paturusi Positif Covid-19

“Iya saya dapat juga info dari anaknya, ada grup di WA, disitu ada anaknya yang berikan informasi,” ungkapnya, Rabu (25/3/2020)

Idrus sendiri diketahui telah diisolasi pagi ini tak lama berselang keluarnya hasil pemeriksaan spesimen atau swab-nya. Sebelumnya, Idrus masih beraktivitas seperti biasanya dan tidak ada gejala apapun.

Informasi tersebut awalnya beredar di sosial media Facebook. Akun bernama Ortho Sakti mengumumkan bahwa Idrus Paturusi saat ini tengah diisolasi di RS Unhas lantaran telah dinyatakan positif corona. (iqbal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...